Published On: Wed, Jun 21st, 2017

Jualan Toples, Peluang Dapat Duit Jelang Lebaran

 

Penjual toples mengadu nasib dengan membuka lapak di depan Kantor Pos Grobogan. (KORAN MURIA/DANI AGUS)

 

Koran Muria, Grobogan – Bisnis yang satu ini belum banyak yang menekuni. Yakni, jualan aneka toples buat tempat menaruh makanan ringan.

Salah satu pelaku usaha ini adalah Soni (28), warga Desa Menduran, Kecamatan Brati. Pria ini sudah kali kedua jualan aneka toples menjelang datangnya hari raya Idul Fitri.

“Tahun lalu, saya iseng-iseng jualan toples jelang lebaran. Hasilnya ternyata lumayan. Makanya, saya tahun ini jualan lagi,” kata Soni yang berjualan toples di trotoar depan kantor Pos Purwodadi.

Menurutnya, modal jualan toples tidak begitu besar. Barang dagangan dia beli dari Surabaya dan Kudus. Semua barang dagangan terbuat dari bahan plastik.

“Tahun lalu ada barang dari kaca. Tapi resikonya besar kalau pecah. Akhirnya, saya pilih jualan bahan plastik saja,” jelasnya.

Selain toples, ada beberapa jenis barang lainnya yang dijual. Yakni, teko, templat minum, dan mangkok. Harga barang mulai Rp 7 ribu sampai Rp 25 ribu.

Soni mengatakan, dia biasanya baru berjualan sekitar 10 hari menjelang lebaran. Waktunya, pada sore hingga malam sekitar pukul 21.00. Khusus malam takbiran, dia bisa jualan sampai subuh.

“Pengalaman tahun lalu, malam takbiran ramai banget orang beli,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

About the Author

-