Published On: Thu, Jul 20th, 2017

Murah, 4 Olahraga Ini Bisa Buat Tubuhmu Indah Nan Menawan

 

Ilustrasi (Pixabay)

 

Koran Muria, Kudus – Memiliki tubuh ideal dan sexy adalah keinginan setiap perempuan. Dengan tubuh tersebut, kepercayaan diri akan tumbuh dan bisa semakin maksimal untuk melakukan sesuatu.

Karenanya, jangan heran jika banyak perempuan keluar masuk tempat kebugaran untuk memperoleh tubuh ideal. Mereka pun rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapat tubuh yang diinginkan. Padahal ada cara yang lebih murah. Salah satunya adalah olahraga rutin.

Dikutip dari brightside.me, setidaknya ada empat olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah untuk mendapat tubuh yang proporsional. Anda bahkan bisa melakukannya secara rutin setiap 10 menit per hari selama 4 minggu.

  1. Plank

Olahraga plank merupakan bentuk latihan statis dengan menahan tubuh Anda dalam posisi tengkurap. Untuk melakukan plank dengan benar Anda harus menopang tubuh dengan siku, lengan dan kaki Anda.

Pastikan bagian punggung lurus sempurna dan bagian pinggang tidak turun. Lalu, lakukan gerakan naik turun secara perlahan. Olahraga ini dapat membuat otot perut, lengan, punggung dan paha lebih kencang.

Ilustrasi (Pixabay)

 

  1. Push-up

Untuk melakukan posisi push-up yang benar, awali dengan posisi plank dengan tangan yang menopang tubuh. Kemudian, dorong tubuh ke bawah dan ke atas. Yang paling penting dalam posisi ini adalah memastikan punggung, perut dan kaki tetap lurus. Olahraga ini untuk melatih otot lengan, perut dan paha.

  1. Latihan otot paha dan bokong

Awali dengan posisi menopang tubuh Anda dengan tangan dan lutut. Kemudian, lakukan dorong kaki kanan ke arah belakang dengan posisi tangan kiri ke depan. Pastikan kaki Anda tetap lurus, tidak miring ke samping atau menekuk. Lakukan juga hal yang sama secara bergantian dengan kaki kiri.

  1. Squat

Jenis latihan yang satu ini bermanfaat untuk membentuk otot bokong agar terlihat lebih kencang. Buat posisi berdiri dengan kaki selebar dengan bahu. Kemudian, mulailah gerakan jongkok seperti seolah-olah ingin duduk. Anda harus memastikan punggung Anda tetap tegak dan tidak bungkuk. Jaga juga keseimbangan tubuh Anda dengan meluruskan kedua tangan ke depan.

Editor: Supriyadi

 

About the Author