Diterbitkan pada: Sen, Jul 24th, 2017

Selain Sehat, 7 Gerakan Yoga Ini Bisa Buat Kulitmu Cerah

   /  @ 12:00:37  /  24 Juli 2017

 

Selain menyehatkan kulit, Yoga diyakini bisa membuat kulit semakin cerah. (Pexels)

 

Koran Muria, Kudus – Olahraga Yoga saat ini memang semakin populer di kalangan masyarakat. Maklum saja, selain menyehatkan,olahraga yang konon berasal dari Indoa ini ternyata bisa membuat kulit semakin cerah.

Hanya saja, tak semua gerakan bisa membuat kulit cerah. Setidaknya ada tujuh gerakan yang bisa membuat Anda cerah dan cantik. Dikutip dari India Times keenam gerakan tersebut adalah:

Pranayam

Gerakan meditasi ini memusatkan pada seni bernafas yang baik sehingga mengatur kadar oksigen didalam tubuh. Berlatih gerakan ini selama 15 menit setiap hari dapat membuat kulit lebih cerah dan mengurangi kerutan wajah.

Tadasana

Tadasana adalah posisi alami tubuh manusia atau posisi netral. Pada pose ini, kedua kaki boleh dirapatkan atau dibuka paling lebar selebar panggul. Melakukan gerakan ini sambil mengatur ritme pernafasan  dapat memberi efek yang baik bagi kulit.

Utkatasana

Gerakan menyerupai kursi ini  membawa banyak manfaat seperti mengencangkan pinggul, bahu, dada, dan paha, serta merangsang kinerja jantung sehingga mempercepat metabolisme tubuh. Metabolisme yang baik tentu akan berguna bagi kondisi kulit.

Uttanasana

Gerakan yang biasa disebut sebagai Flat Back ini dapat mempercepat aliran darah ke wajah. Berlatih gerakan ini secara benar dan teratur dapat membantu peremajaan sel di wajah.

Halasana

Serupa dengan Uttanasana, gerakan ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke wajah. Aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi dapat menangkal radikal bebas serta membuat muka tampak berbinar.

Sarvangasana

Asana ini membantu wajah dan kepala mendapat asupan oksigen yang baik dari darah. Sarvangasana dapat membuat kulit wajah lebih jernih dan mengecilkan kerutan karena penuaan.

Shirshasana

Sekilas, pose ini tampak cukup sulit. Namun gerakan headstand ini masih dapat Anda pelajari di rumah. Gerakan ini dapat mengembalikan aliran darah dari kaki ke kepala dapat memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Perlu diperhatikan, beberapa gerakan di atas harus dilakukan setelah melakukan pemanasan. Jika Anda belum pernah mempelajari basic yoga, disarankan untuk berkonsultasi dengan praktisi yoga untuk mencegah cedera karena posisi tubuh yang salah.

Editor: Supriyadi

Sumber: Wanita Indonesia

Komentar

komentar



Berita Terbaru

Juni, Pertumbuhan Kredit Perbankan Melambat

4 Agustus 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Juni, Pertumbuhan Kredit Perbankan Melambat

5 Ramuan Alami Ini Ampuh Usir Flek Hitam dari Wajah

4 Agustus 2017, Komentar Dinonaktifkan pada 5 Ramuan Alami Ini Ampuh Usir Flek Hitam dari Wajah

Tak Perlu Ragu Kehalalan Vaksin Campak-Rubella

4 Agustus 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Tak Perlu Ragu Kehalalan Vaksin Campak-Rubella

Hadiah Rp 200 Juta yang Bisa Artikan Tiap Huruf Misterius di Tempurung Kura-kura Ini

3 Agustus 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Hadiah Rp 200 Juta yang Bisa Artikan Tiap Huruf Misterius di Tempurung Kura-kura Ini

Ramuan Jus Wortel dan Kuning Telur Ini Bisa Bikin Mr P Tak Cepat Nglokro

3 Agustus 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Ramuan Jus Wortel dan Kuning Telur Ini Bisa Bikin Mr P Tak Cepat Nglokro
© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status