Published On: Wed, Aug 23rd, 2017

Ini Harapan Bupati Musthofa Pada Kader Siaga Trantib

Bupati Kudus Musthofa menyalami kader siaga trantip (KST) yang baru saja dikukuhkan. (Pemkab Kudus)

Koran Muria, Kudus – Bupati Kudus Musthofa menaruh harapan yang cukup besar terhadap kader siaga trantib (KST). Pasalnya, kader siaga ini mempunyai peran dalam ikut menjaga kententraman dan kenyamanan masyarakat.

Hal ini dikatakan Bupati Kudus Musthofa, saat memberikan pembinaan bagi KST se-Kabupaten Kudus, di Kecamatan Bae, Rabu (23/8/2017). Dalam kegiatan itu dilakukan pengukuhan 135 anggita KST baru.

Menurut dia, ketenteraman, keamanan, serta kenyamanan dalam masyarakat merupakan kunci dalam pembangunan. Oleh karenanya, keberadaan kader siaga trantib (KST) menjadi penting di tengah masyarakat.

”Biar perannya maksimal, KST harus paham terhadap lingkungan. Tentunya tahu kondisi dan segala perkembangan yang ada. Sehingga apabila ada permasalahan bisa segera tertangani,” katanya.

Bahkan menurut dia, dengan keberadaan KST ini berbagai macam persoalan akan cukup selesai di tingkat desa saja.

Koordinasi dan sinergi dengan kepala desa/lurah dengan babinsa dan bhabinkamtibmas menjadi sebuah kewajiban. Tentunya dibawah koordinasi camat beserta muspika. “Yang wajib diketahui adalah pahami semua aturan yang ada,” imbuhnya.

Musthofa berpesan agar kekompakan dan kebersamaan terus dijaga. Kemampuan komunikasi dengan semua pihak juga harus dioptimalkan. Selain performance dan penampilan yang rapi sebagai representasi pemda di masyarakat. (nap_

Editor : Ali Muntoha

About the Author