Published On: Wed, Aug 30th, 2017

Di Hadapan 900-an Mahasiswa Unisbank Ini yang Dilakukan Bupati Musthofa

Bupati Kudus Musthofa memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa baru Unisbank Semarang. (Istimewa)

Koran Muria, Semarang – Bupati Kudus Musthofa kembali berbagi ilmu dan memotivasi para mahasiswa. Selasa (29/8/2017), Musthofa memotivasi 900-an mahasiswa baru Unisbank Semarang.

Di hadapan para mahasiswa, Musthofa menunjukkan apa saja yang harus dilakukan untuk menjadi pribadi yang sukses. Kuncinya menurut dia, adalah berani ke luar dari zona nyaman, kreatif dan berpikir kreatif yang ”liar”.

Menurutnya, kreativitas merupakan hal yang sangat penting dalam berbagai bidang kehidupan, utamanya bidang industri kreatif. Hal itu dapat digali melalui potensi yang pada dasarnya dimiliki oleh setiap manusia.

“Kreativitas muncul ketika adanya ide-ide baru yang berbeda dengan yang lainnya. Pada akhirnya, kreativitas tersebut akan melahirkan produk dengan nilai jual lebih,” terangnya.

Dalam diskusi panel ‘Membangun Industri Kreatif’ tersebut, selain Musthofa juga hadir Exc. Vice President Telkom Jateng DIY Joko Raharjo, dengan didampingi Rektor Unisbank Dr. Hasan Abdul Rozak sebagai pembicara.

Musthofa yang juga pembina Forum UMKM Jawa Tengah ini memberikan motivasi agar mahasiswa bisa mengembangkan kreativitas dan berpikir liar.

“Kalian jangan hanya normatif, kuliah pulang dan seterusnya. Tetapi cobalah hidup lebih kreatif dan berpikir out of the box,” pesannya.

Hal tersebut harus diikuti dengan berbagai ide dan semangat untuk terus belajar mengembangkan kualitas diri. Kepercayaan diri dan membangun relasi adalah dua hal pendukung yang harus dibangun untuk meraih sukses.

Ia mencontohkan sekolah animasi di Kudus. Produk film animasi yang dihasilkan merupakan bukti bahwa siswa SMK pun bisa menghasilkan karya kreatif. “Termasuk bordir Kudus juga saya kembangkan agar naik kelas dengan menggandeng desainer Ivan Gunawan,” lanjutnya.

Sementara Joko Raharjo mengenalkan pada berbagai kesuksesan pada era digital ini. Sebagai salah satu industri digital, ini merupakan peluang kreativitas yang bisa digali dari siapapun termasuk dari mahasiswa. (nap)

Editor : Ali Muntoha

About the Author