Published On: Wed, Dec 6th, 2017

Disdukcapil Kudus Giatkan Sosialisasi Pengurusan Dokumen Adminduk

 

Petugas Disdukcapil Kudus saat memberikan sosialisasi langsung ke masyarakat. (Disdukcapil Kudus)

 

Koran Muria, Kudus – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kudus terus melaksanakan proses validasi dokumen administrasi kependudukan (adminduk) dari penduduk yang ada di wilayah ini.

Salah satunya adalah dengan menggencarkan sosialisasi bagaimana pentingnya dokumen adminduk untuk dimiliki warga. Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi langsung warga yang belum mengurus dokumen adminduk, sampai mendatangi lokasi-lokasi keramaian yang ada.

Diharapkan lewat sosialisasi yang gencar dilakukan ini, maka akan semakin banyak warga yang menyadari pentingnya dokumen adminduk tersebut. Warga yang belum memiliki dokumen yang penting, misalnya KTP elektronik maupun kartu keluarga (KK), akan segera mengurusnya.

”Dari sosialisasi yang kita lakukan, memang lebih kepada proses menyadarkan warga akan pentingnya dokumen kependudukan. Warga rata-rata lebih banyak konsultasi mengenai proses pengurusan dokumen adminduk tersebut,” jelas Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo.

Rata-rata pertanyaan yang diajukan warga, adalah bagaimana cara membuat KTP elektronik maupun KK. Mereka menanyakan proses dan persyaratan yang harus dipenuhi untuk membuat dokumen tersebut.

Keuntungannya, menurut Hendro, warga tidak perlu datang langsung ke kantor dinas, untuk konsultasi soal tersebut. Cukup dengan petugas yang bertugas di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

Editor : Supriyadi

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>