Published On: Fri, May 25th, 2018

Ini Tempat Wisata di Surabaya yang Paling Hits

Kenpark Surabaya

Koran Muria – Untuk mengisi waktu liburan Anda bersama dengan keluarga atau pasangan kekasih, Anda bisa mencoba tempat wisata di surabaya. Tidak harus menyiapkan waktu luang di hari lainnya, dalam sehari penuh Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada.

Tidak sulit untuk mengetahui tempat wisata mana saja yang bisa Anda kunjungi. Karena sekarang sudah banyak alternatif yang bisa Anda coba, misalnya Anda bisa mencari tau dari beberapa website mengenai tempat referensi yang bisa Anda kunjungi. Berikut ini, akan dipaparkan beberapa tempat wisata yang bisa Anda pilih.

  1. Kenpark Surabaya

Dulu, ada satu tempat wisata yang lokasinya dekat dengan Kenpark yang cukup terkenal, yaitu pantai Kenjeran. Diketahui, ada banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke pantai ini, sayangnya beberapa bulan terakhir sudah banyak pengujung yang tidak lagi singgah ke lokasi ini. Alasan yang kuat bisa karena banyaknya tumpukan sampah yang terdapat di sekitar pantai yang mungkin sangat mengganggu. Akan tetapi, kini sudah ditemukan tempat wisata baru di sekitar dengan jarak kurang lebih 1 km, yang kita kenal sekarang ini dengan nama Kenpark atau Kenjeran Park Surabaya. Tidak kalah bagus, di tempat wisata ini ada banyak sekali objek menarikyang bisa dikunjungi, beberapa diantaranya yakni Sanggar Agung, tiruan Temple of Heaven di Cina, dan tempat lokasi keren lainnya.

  1. Food Junction Grand Pakuwon

Bagi Anda pecinta kuliner, wajib mengunjungi tempat ini karena tempat ini menjadi salah satu tempat rekreasi di Surabaya dengan tujuan yang banyak sekali dikunjungi. Awal peresmian tempat wisata ini yakni pada tahun 2016 lalu yang terletak di Tandes Margomulyo, Surabaya Barat. Kelebihan tempat wisata ini salah satunya karena desain yang cukup bagus, area makan terbuka yang indah karena terletak di tepi danau buatan, dan juga Anda dapat menikmati berbagai macam jenis kuliner yang ada baik itu makanan khas dalam negeri maupun luar negeri. Terdapat lebih dari 100 tenant yang menjual makanan berbeda yang bisa Anda pilih sesuai selera.

  1. Air Mancur Menari

Untuk menikmati keindahan dari air mancur ini ada baiknya Anda datang pada malam ini. Biasanya para pengunjung sekaligus menikmati jembatan panjang yang ada di sepanjang pesisir pantai Kenjeran yang cukup megah. Kenapa di malam hari? karena hanya pada waktu malamlah gemerlap lampu ini terlihat jelas dan cantik. Tidak hanya dapat menikmati, Anda juga bisa berfoto ria karena sudah tersedia spot khusus untuk selfie, sehingga hasil foto Anda seolah terlihat sedang berada di luar negeri. Tidak kalah penting, dari jembatan ini Anda bisa melihat keindahan air mancur mencari dengan iringan lagu khas Surabaya. Benar-benar indah sekali!

  1. Ekowisata Mangrove

Tempat wisata terakhir yang bisa Anda kunjungi ialah ekowisata mangrove. Sesuai dengan namanya, tempat wisata yang satu ini memang merupakan wisata alam yang terletak di daerah Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga masih bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi.

 

Ini Jajanan Surabaya yang Wajib Anda Beli, Atau Akan Menyesal !

Selain Anda menikmati tempat wisata di surabaya, ada baiknya sekaligus mencoba jajanan surabaya. Karena jika tidak, dapat dipastikan Anda akan menyesal karena ada banyak sekali makanan khas yang akan menggoyangkan lidah. Selain untuk konsumsi pribadi, Anda juga bisa membawa pulang untuk keluarga sebagai oleh-oleh.

  1. Kerupuk Ikan Kenjeran

Kerupuk ini berbahan seafood yang bisa Anda dapatkan di sekitar Pantai Kenjeran. Sambilan Anda mengunjungi pantai Kenjeran akan tercium aroma khas kerupuk yang dijual disini. Kerupuk ini dijual dalam keadaan mentah atau siap saji, Anda bisa memilih sesuai dengan selera. Harga kerupuk ini kisaran 15.000 hingga 300.000 per kg nya.

  1. Spikoe Resep Kuno

Makanan yang satu ini merupakan kue lapis yang rasanya sangat lezat. Dimasak dengan resep kuno membuat rasa kue ini tidak berubah dari jaman ke jaman. Bagi Anda penyuka cake, wajib coba kue ini.

  1. Guna-Guna Snack

Makanan ini merupakan keripik singkong dan kentang yang diolah dan dikemas dalam bentuk menarik. Snack ini disajikan sebagai keripik singkong balado dan keripik kentang pedas manis.

Itulah jajanan Surabaya yang wajib Anda dapatkan untuk dicicipi atau dibungkus sebagai oleh-oleh sebagai tanda sudah pernah berlibur di beberapa tempat wisata di surabaya.

Editor : Ali Muntoha

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>