Published On: Fri, Mar 1st, 2019

Wisata Bali Favorit Bagi Wisatawan


Foto : shutterstock

Koran Muria – Wisata Bali pasti selalu menarik untuk dibahas. Hal ini mengingat Bali menjadi destinasi wisata favorit yang sangat populer dan banyak diminati oleh kalangan wisatawan.

Bali Surganya Para Traveller

Siapa yang tak kenal dengan Bali? Pulau yang satu ini sudah terkenal sampai ke mancanegara. Keindahan dan keunikan wisata Bali selalu berhasil membius mata wisatawan. Beragam suguhan budaya, pesona alam, kuliner dan sejuta keunikan Bali seolah menjadi daya tarik yang selalu membuat para traveller ingin kembali lagi berkunjung.

Bagi anda yang penasaran dengan traveloka aktivitas dan rekreasiapa saja yang bisa dilakukan di Bali, berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Tanah Lot

Tanah Lot juga merupakan wisata Bali yang sangat terkenal berkat kebudayaan lokal dan juga keindahan serta cerita mitosnya. Di Tanah Lot ini terdapat sebuah pura yang merupakan spot favorit para wisatawan untuk menikmati sunset serta keunikan kultur budaya khas Bali. Pura Tanah Lot berada di atas sebuah batu karang besar.

Pura Tanah Lot bisa dikunjungi mulai pukul 7 pagi – 7 malam dan biaya tiket masuknya sebesar Rp. 15.000 (anak – anak) dan Rp. 30.000 (dewasa). Sedangkan untuk wisatawan mancanegara dikenakan biaya tiket masuk dua kali lipat dari biaya tiket wisatawan lokal.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu juga menjadi pura yang selalu ramai oleh wisatawan. Pura ini ada diatas tebing. Pemandangan eksotis bisa anda nikmati ditempat ini mulai pukul 9 pagi – 7 malam. Untuk biaya tiket wisatawan lokal adalah Rp. 7.500 (anak – anak) dan Rp. 10.000 (dewasa). Sedangkan untuk biaya tiket wisatawan mancanegara dikenakan dua kali lipatnya. Di Pura Uluwatu ini anda juga bisa menyaksikan Tari Kecak dengan biaya tambahan sekitar Rp. 85.000/orang.

Pura Besakih

Pura terbesar bagi umat Hindu di Bali adalah Pura Besakih. Pura ini sangat disucikan sehingga ketika mengunjungi tempat ini, para wisatawan diwajibkan mengenakan pakaian yang sopan. Tempat wisata Bali ini buka mulai pukul 9 – 5 sore. Pura suci ini juga sudah diakui sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Pantai Kuta

Bisa dikatakan bahwa Bali adalah surganya Pantai. Keindahan pantai – pantai yang ada di Pulau Bali memang tidak perlu diragukan lagi. Pantai Kuta menjadi destinasi wisata pantai di Bali pertama yang wajib anda kunjungi. Wisata Bali yang satu ini menjadi pantai yang populer di kalangan wisatawan.

Banyak aktifitas pantai yang bisa anda lakukan disini seperti berselancar, berjemur, bermain bola voli pantai dan berbagai aktivitas lainnya. Pantai Kuta tidak membutuhkan biaya tiket dan anda bisa mendatangi pantai ini kapanpun yang anda inginkan.

Pantai Nusa Dua

Bali selalu identik dengan kebudayaan dan sisi tradisional yang masih melekat. Namun bukan berarti jauh dari kemewahan. Buktinya kawasan Nusa Dua menjadi kawasan elite yang ada di Bali. Di Kawasan ini juga terdapat pantai yang populer dengan nama Pantai Nusa Dua.

Traveloka aktifitas dan rekreasi yang ada di kawasan pantai ini sangat menarik karena pantai – pantai yang umumnya identik dengan pedagang yang berseliweran, berbeda dengan Pantai Nusa Dua dimana pantai ini bebas dari pedagang. Sehingga suasana pantai ini terbilang sangat tenang. Pantai ini buka 24 jam dan bebas biaya masuk.

Tak hanya suasananya saja yang tenang tapi juga air lautnya. Sehingga Pantai Nusa Dua menjadi alternatif solusi untuk melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang. Meskipun tergolong kawasan elite, namun di sekitar kawasan pantai ini juga banyak penginapan yang terjangkau. Ada pula penginapan dengan view pantai.

Pantai Canggu

Dari sekian banyaknya wisata pantai yang ada di Bali, Pantai Canggu menjadi salah satu pantai yang cukup populer terutama di kalangan surfer baik lokal maupun internasional. Bahkan pantai ini juga pernah dijadikan sebagai lokasi kompetisi surfing dengan taraf internasional.

Pantai Seminyak

Sama halnya dengan Pantai Canggu, wisata Bali yang satu ini juga cocok bagi para peselancar. Ombak yang cukup besar menjadi lokasi yang pas untuk surfing. Pantai yang indah dengan hamparan pasir putih yang landai disertai dengan berbagai fasilitas seperti Seminyak Square, berbagai macam penginapan mulai dari hotel, bungalow dan masih banyak lagi menjadi salah satu alasan mengapa kawasan ini dipilih banyak orang sebagai tempat tinggal.

Apalagi pantai ini buka 24 jam dan juga tidak dikenai biaya tiket masuk. Anda hanya perlu membayar parkir yang terbilang sangat murah yaitu sekitar Rp. 5.000 saja. (*)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>