Published On: Thu, Apr 21st, 2016

LBH Rembang Dituntut Cekatan Bantu Masalah Hukum Warga Miskin

Pelantikan LBH Jawa Tengah Cabang Semarang, Kamis (21/4/2016). (Istimewa)

Pelantikan LBH Jawa Tengah Cabang Semarang, Kamis (21/4/2016). (Istimewa)

 

Koran Muria, Rembang Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jawa Tengah Cabang Rembang, Kamis (21/4/2016) dikukuhkan. Setelah dilantik, para pengurus dan anggota LBH ini mempunyai tanggung jawab untuk serius dan cekatan dalam melakukan pendampingan hukum pada masyarakat, terutama warga miskin.

Hal itu ditegaskan Ahmad Kemal Firdaus, Direktur LBH Pusat Jawa Tengah, yang melanting pengurus LBH Cabang Semarang, di Hotel Almina, Rembang. Dalam acara itu, Nang Agus Santoso dilantik sebagai Direktur LBH Cabang Rembang, dan Joko Suprihadi sebagai wakil direktur.

Kemal mengatakan, meski baru dibentuk LBH ini harus bisa bergerak dan menjadi pioner penegakan hukum di wilayah Rembang dan sekitarnya. Karena LBH ini menurut dia, tak hanya konseyrasi di wilayah Rembang saja, tetapi juga di Pati dan Blora.

“Kami berharap dengan dibentuknya LBH Rembang mampu menjawab kebutuhan dan pelayanan hukum bagi masyarakat secara profesional dan bermartabat,” ungkapnya.

Kemal menambahkan, LBH Jateng yang dibentuk sejak tahun 1991, terus berperan aktif memberikan kontribusi di bidang hukum. Di antaranya menjadi mediator antara pemerintah dan masyarakat, dalam program pembangunan, dan membela hak-hak buruh.

“Dengan banyaknya industri di Rembang diharapkan LBH semakin mengakomodir membela hak-hak buruh di wilayah ini,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

About the Author