Published On: Sun, Apr 24th, 2016

Suporter Macan Muria Rayakan HUT ke-13

foto suporter 1 (e)

Suporter Macan Muria foto bersama (Koran Muria/Edy Sutriyono)

 

Koran Muria, Kudus – Suporter Macan Muria (SMM) Kudus merayakan hari jadinya ke-13. Acara tersebut diselenggarakan di Taman Krida, Wergu Wetan, Kudus, pada Minggu (24/4/2016).

Pada acara tersebut, SMM mengundang sejumlah perwakilan suporter sepak bola dari berbagai daerah di Jawa Tengah, di antaranya dari Semarang, Pekalongan, Jepara dan lain sebagainya.

Panitia Acara Sony Triyanto atau yang akrab disapa SonyGaspoel mengutarakan, perayaan HUT SMM Persiku Kudus yang ke – 13, sengaja mengundang berbagaisuporter sepak bola yang ada di Jawa Tengah. Sebab, ditahun sebelumnya hanyadirayakan untuk internal SMM sendiri.

“Beberapa perwakilan suporter yang kita undang antara lain dari Pasopati, SuporterPekalongan, Panser suporter semarang dan lain sebagainya. Ada beberapa hiburan yang kami suguhkan untuk tamu undangan, seperti halnya band lokal,” katanya.

Ia katakan, untuk memeriahkan acara ini, bagi Suporter Macan Muria dipersilahkan untuk masuk ke arena acara tanpa syarat apapun.

foto suporter 2 (e)

Acara perayaan HUT ke-13 Suporter Macan Muria Persiku Kudus (Koran Muria/Edy Sutriyono)

 

“Bagi suporter Persiku kami persilahkan untuk ikut memeriahkan acara. Panitia tidak memungut biaya alias gratis. Namun, mereka harus membawa aksesoris Persiku. Sementara itu,bagi warga Kudus, juga boleh masuk jika lokasinya masih memadai.Sebab yang kita fokuskan ialah para SMM dan suporter dari daerah lainya,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk undangan atau para suporter baik dari SMM, maupun suporter luar kota dan warga Kudus yang ikut memeriahkan acara ini setidaknya jumlahnya mencapai sekitar 1.500 orang.

“Ya mudah-mudahan dengan usia yang ke-13 ini, SMM bisa turutmenyemangati, dan mensupport Persiku. Terlebih lagi adalah kekompakanantara pemain maupun dengan suporter lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Adi, salah satu Suporter Macan Muria mengatakan, hal seperti ini perlu diapresiasi yang positif. Karena, hal tersebut dinilai dapat meningkatkan tali silaturrahmi antarsuporter, sehingga terjalin kerukunan. Hal itu, penting karena suporter memiliki peran penting untuk memberikan semangat bagi tim. Dengan menjunjung tinggi perdamaian, maka olahraga sepak bola bisa semakin dicintai.

“Ya kita cukup senang. Bisa tambah teman, tambah saudara. Namun yangterpenting ialah bagaimana kita bisa saling kompak satu sama lain.Baik antara sesama SMM, maupun dengan suporter daerah lainnya,” paparnya.

Dia menilai, acara seperti ini harus bisa dijalankan dengan baik dandipertahankan. Sebab inti dari perayaan HUT SMM ke-13, dengan mengundang berbagai suporter dari daerah lain adalah untuk menyatukanpersaudaraan.

“Tadi juga ada salah satu suporter dari luar Kudus bersamakeluarganya. Bahkan sambil menggendong anaknya yang masih berusiasekitar 1 tahun. Tentunya hal seperti ini menunjukkan jika persaudaraan itu penting,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

About the Author