Published On: Fri, Dec 16th, 2016
Blora | By

Begini Cara Polwan-polwan Cantik Blora Cegah Tindak Kejahatan di Kota Sate

Polwan dari Sat Sabhara Polres Blora saat melakukan patroli di wilayah hukum Polres Blora. (Polres Blora)

Polwan dari Sat Sabhara Polres Blora saat melakukan patroli di wilayah hukum Polres Blora. (Polres Blora)

 

Koran Muria, Blora – Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban dari kejahatan di wilayah hukum Polres Blora, anggota Polwan Sat Sabhara Polres Blora mengintensifkan kegiatan patroli. Salah satunya berpatroli dengan bersepeda keliling Kota Sate yang dipimpin oleh perwira pengendali Iptu Lilik S. Jumat (16/12/2016).

”Kegiatan patroli ini merupakan salah satu usaha preventif kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan. Selain itu juga untuk meningkatkan ketertiban masyarakat. Rencananya, kegiatan ini akan kami lakukan rutin,” kata Kasat Sabhara Polres Blora Iptu Heri Dwi seperti dikutip dari halaman resmi Polres Blora.

Iptu Heri menegaskan, pemilihan sepeda juga untuk menjangkau jalan-jalan kecil atau gang jalan yang tak bisa dilalui motor ataupun mobil. Selain itu, sepeda juga lebih bermasyarakat sehingga masyarakat yang melihat kehadiran Polisi berseragam bersepeda bisa lebih dekat  dengan masyarakat.

”Setiap hari rute yang dilalui berganti-ganti. Mulai dari pemukiman warga, jalan utama Kota Blora dan juga daerah perkantoran. Selain itu, kami juga menampung keluhan warga terkait gangguan Kamtibmas yang terjadi,” ujarnya.

Kegiatan patroli bersepeda ini, lanjutnya, juga merupakan salah satu aplikasi dari program “Promoter” Kapolri yang ketujuh. Yaitu penguatan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat).

Para polwan dari Polres Blora saat mengamankan jalannya salat Jumat, (16/12/2016). (POLRES BLORA)

Para polwan dari Polres Blora saat mengamankan jalannya salat Jumat, (16/12/2016). (POLRES BLORA)

”Selain bersepeda, para polwan juga ikut menjaga keamanan kendaraan saat salat Jumat. Hal ini juga untuk mengedepankan pelayanan supaya masyarakat tidak was-was dan merasa aman,” tegasnya.

Ia menambahkan, selain melakukan pengamanan, polwan tersebut juga melaksanakan patroli / pengawasan disekitar masjid. Tak hanya itu, mereka juga melakukan pengaturan lalu lintas di depan masjid dan menyeberangkan warga yang akan melaksanakan ibadah salat Jumat.

Terpisah, Kapolres Blora AKBP Surisman menambahkan, semua kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian polisi dengan melakukan pengamanan. Dengan begitu masyarakat Blora jauh lebih aman saat beraktivitas.

Editor: Supriyadi

About the Author

-