Published On: Mon, Dec 19th, 2016
Blora | By

Antisipasi Penyelewengan Pupuk Bersubsidi, Babinsa Kedungtuban Blora Kawal Distribusi ke Gapoktan

Babinsa Koramil 08/Kedungtuban, Kodim 0721/Blora, Serma Gunawan melakukan pengecekan pupuk bersubsidi di salah satu distributor. (KODIM BLORA)

Babinsa Koramil 08/Kedungtuban, Kodim 0721/Blora, Serma Gunawan melakukan pengecekan pupuk bersubsidi di salah satu distributor. (KODIM BLORA)

 

Koran Muria, Blora – Babinsa Koramil 08/Kedungtuban, Kodim 0721/Blora, Serma Gunawan melakukan pengecekan dan pengawalan pendistribusian pupuk ke Gapoktan Mukti Rahayu, Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora,  Senin (19/12/2016)

Pengecekan tersebut bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Koramil 08/Kedungtuban. Selain itu, pengecekan juga ditujukan untuk mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi yang diperuntukkan petani.

Danramil Kapten Inf Darmanto mengatakan, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa, penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam tepat sasaran. Dengan begitu petani yak akan kesulitan untuk mendapatkan pupuk.

”Kami perintahkan babinsa untuk memantau pupuk sesuai alokasi. Langkah ini untuk mengetahui keberadaan pupuk di Blora. Selain itu, ini juga untuk mencegah oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” jelas Danramil

Babinsa Serma Gunawan mengakui, pihaknya slalu pro aktif di kegiatan pendampingan pertanian di wilayah binaanya. Salah satunya pendampingan pendistribusian pupuk milik Muktar Desa Wado, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora.

”Menurut keterangan Muktar, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani di wilayah tanggung jawab penyalurannya. Hal ini dibuktikan dengan adanya buku daftar penerima/pembeli pupuk ditempat,” tandasnya

Editor: Supriyadi

About the Author

-