Published On: Wed, Dec 28th, 2016
Blora | By

Blora Terima Tambahan Armada Kesehatan dari DPR RI

Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada Bupati Bloara Djoko Nugroho. (KORAN MURIA)

Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada Bupati Bloara Djoko Nugroho. (KORAN MURIA)

 

Koran Muria, Blora – Pemerintah Kabupaten Blora mendapat tambahan armada untuk meningkatkan layanan kesehatan di kabupaten tersebut. Tambahan kekuatan armada kesehatan tersebut berupa satu unit ambulans, dan 10 unit motor untuk mobilisasi tenaga kesehatan.

Bantuan armada ini disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan kepada Bupati Blora Djoko Nugroho, Selasa (27/12/2016) kemarin. Dalam penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Blora, Heny Indriyanti, dan Direktur RSUD Blora.

Sri Wulan mengatakan, bantuan berupa ambulans dan sepeda motor ini akan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan. Terutama untuk pelayanan kesehatan yang sifatnya darurat.

Politisi Partai Gerindra tersebut menyebut, ambulans yang diserahkan mempunyai spesifikasi yang mumpuni dan dilengkapi dengan peralatan medis, untuk penanganan darurat. Sementara sepeda motor akan diserahkan ke pusat-pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

“Kami harapkan bantuan ini akan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan yang maksimal di Kabupaten Blora. Karena kabupaten ini mempunyai topografi daerah yang cukup luas, sehingga ketersediaan armada kesehatan untuk kebutuhan darurat juga harus mumpuni,” katanya.

Bantuan unit sepeda motor untuk puskesmas menurutnya juga akan mampu menopang kerja petugas kesehatan untuk menjangkau wilayah-wilayah yang cukup sulit. Unit armada kesehatan ini bisa dimanfaatkan juga untuk mobilisasi petugas kesehatan, guna untuk melakukan sosialisasi tentang kesehatan langsung ke masyarakat-masyarakat desa.

Pihaknya juga berharap agar bantuan armada kesehatan tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal. Terutama untuk menekan terjadinya dampak fatal saat terjadi insiden.

Bupati Blora Djoko Nugroho menyatakan apresiasi dan berterimakasih atas bantuan armada kesehatan tersebut. Ia menyebut, armada ini akan sangat membantu operasional tenaga kesehatan yang selama ini juga sering menemui berbagai kendala.

Editor : Ali Muntoha

About the Author

-