Published On: Wed, Feb 8th, 2017
Jepara | By

Terkendala Cuaca, Logistik Pilkada Jepara untuk Karimunjawa Tertahan di Kantor Kecamatan

Logistik Pilkada Jepara untuk wilayah Karimunjawa mulai didistribusikan, Rabu (1/2/2017). (KORAN MURIA/EDY SUTRIYONO)

Logistik Pilkada Jepara untuk wilayah Karimunjawa didistribusikan, Rabu (1/2/2017) lalu. (KORAN MURIA/EDY SUTRIYONO)

 

Koran Muria, Jepara – Rencana pengiriman surat suara ke pulau-pulau di Kecamatan Karimunjawa Senin (6/2/201) gagal dilakukan. Hingga saat ini Rabu (8/2/2017) surat suara masih tertahan di Kecamatan Karimunjawa.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karimunjawa Muslikin menyatakan, pihaknya semula merencanakan surat suara dikirim ke pulau pada Senin (6/2/2017) lalu. Namun, karena kondisi cuaca masih buruk akhirnya pengiriman surat suara harus kembali ditunda.

”Kemarin, (Senin, Red) kami sudah minta izin ke Syahbandar tapi belum boleh karena kondisi cucara masih tidak memungkinkan,” katanya.

Muslikin menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu informasi perkiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Kalau infomasi dari pihak Syahbandar Karimunjawa, perkiraan cuaca diperkirakan kembali normal pada Jumat (10/2/2017).

Sehingga pengiriman surat suara ke pulau-pulau dilakukan di hari terakhir. Sebelumnya, dijadwalkan, pengiriman surat suara akan dilakukan antara Senin (6/2/2017) hingga Sabtu (11/2/2017).

”Kalau memang kondisi normalnya pada hari Jumat, maka hari Sabtu (11/2/2017) langsung kami kirim. Kami masih menunggu informasi selanjutnya,” ucapnya.

Sementara itu, untuk pemilih di Kecamatan Karimunjawa tersebar di empat pulau selain Pulau Karimunjawa. Yaitu Pulau Nyamuk, Pulau Parang, Pulau Genting, dan Pulau Kemojan. Pulau Nyamuk dan Pulau Parang merupakan pulau terjauh dibanding dua pulau lainnya. Jarak tempuh menggunakan kapal nelayan sekitar dua jam. Pengiriman ke dua pulau akan diperioritaskan.

”Pengiriman akan dilakukan menggunakan satu kapal. Akan dimulai dari Parang kemudian akan dilanjut ke Pulau Nyamuk,” katanya.

Muslikin menambahkan, sementara itu surat suara masih di simpan di Kecamatan Karimunjawa. “Pengiriman ke pulau-pulau akan melibatkan pihak keamanan dari Polsek Karimunjawa,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

About the Author

-