Published On: Mon, Feb 20th, 2017

Peduli Sesama, 3 Komunitas Pencinta Avanza-Xenia Gelar Bakti Sosial Korban Banjir di Kudus

Para anggota komunitas berfoto bersama sebelum menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Jatiwetan, Kecamatan Jati, Kudus, Minggu (19/2/2017). (KORAN MURI/MERI)

 

Koran Muria, Kudus – Tiga komunitas otomotif pencinta Avanza-Xenia, yakni Xenia Mania Club Indonesia(XMAN) Chapter Muria Raya, Toyota Mania(TM KUPAT), dan Avanza Xenia Solution Kudus Kota Kretek (AXS Kudus Kota Kretek) melakukan kegiatan sosial, Minggu (19/2/2017).

Salah satunya menyaluran bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Jatiwetan Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban para korban yang sudah beberapa hari terendam air.

Eko Heri, Ketua XMAN Chapter Muria Raya mengatakan, yang bantuan disalurkan untuk korban banjir tersebut, merupakan hasil dari penggalangan dana dari masing-masing anggota komunitas, yang dikoordininir oleh masing-masing ketua.

”Kami bersyukur, temen-temen komunitas yang ikut berpartisipasi untuk kegiatan sosial ini cukup banyak. Penggalangan dana dilakukan oleh masing-masing komunitas tersebut, selanjutnya digabung jadi satu dan dibelanjakan kebutuhan bagi korban bencana banjir,” ungkapnya.

Salah satu anggota komunitas membagikan buku kepada korban banjir di Desa Jatiwetan, Kecamatan Jati, Kudus, Minggu (19/2/2017). (KORAN MURIA/MERIE)

Menurutnya, beberapa bantuan yang diberikan untuk korban banjir di antaranya, alat tulis, susu, sembako, mie instan, pampers balita dan dewasa, pembalut wanita, dan beberapa lainnya. Bantuan tersebut, diserahkan langsung kepada korban banjir yang didampingi oleh Muspika Kabupaten Kudus.

”Dari data yang kami miliki, korban banjir di Desa Jati sebanyak 126 Kepala Keluarga (KK) dan 357 jiwa. Korban banjir berasal dari Dukuh Barisan,Dukuh Gendok,Dukuh Tanggulangin, dan Gang Sengkuyung.Semoga dengan sedikit uluran tangan kami dapat sedikit meringankan beban seluruh korban banjir,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

About the Author

-