Cara Bayar Indihome, Pahami Panduan Menggunakannya

Anda menggunakan Indihome? Tentunya wajib tahu kalau ada beberapa cara bayar Indihome yang bisa digunakan. Beberapa pilihan yang diberikan ini tentu menjadi kemudahan tersendiri untuk para penggunanya. Mereka bisa memilih salah satu cara yang tepat cara pembayaran Indihome. Asalkan gunakan laman yang tepat agar transaksi dan informasi yang didapatkan bisa dipercaya. 

Cara Bayar Indihome, Gunakan Aplikasi Resminya

Pengguna setiap Indihome tentunya sudah memiliki aplikasinya. Cara bayar Indihome yang termudah adalah melalui aplikasinya. Adapun langkah yang diperlukan ada di bawah ini:

Masuk ke aplikasi

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke aplikasi MyIndihome. Jika belum punya bisa langsung download terlebih dahulu. Aplikasi ini resmi sehingga bisa dicari di Play Store untuk cara bayar Indihome. Masuk ke dalam aplikasi dengan data diri untuk mempermudah pengecekannya. 

Masuk ke beranda

Jika sudah bisa digunakan maka cara bayar Indihome berikutnya adalah masuk ke bagian laman beranda. Selanjutnya pilih bagian “tagihan” hal ini berguna untuk mengecek segala bentuk tanggungan penggunanya. 

Rincian

Pada laman terkait cara bayar Indihome pengguna akan mendapatkan rincian lengkap berupa tagihan yang perlu dibayarkan. Secara umum tagihan yang diberikan sifatnya adalah bulanan jadi tinggal dikalikan saja jika ada yang belum dibayarkan. Biasanya juga akan memuat denda ketika ada keterlambatan pembayaran di dalamnya. 

Bayar

Sudah tahu rincian penting dari cara bayar Indihome ini? Jangan lupa untuk melakukan pembayaran. Jika sudah siap bisa langsung memilih “bayar” dan lanjut dengan pilihan metode pembayaran yang dibutuhkan. Dalam laman ini tersedia beberapa pilihan metode yang ingin digunakan. Pilihlah yang saldonya mencukupi dan mudah untuk digunakan. 

Tunggu

Jika sudah deal maka lanjutnya untuk tahapan berikutnya. Cara bayar Indihome ini menunggu proses transaksi selesai. Anda akan mendapatkan notifikasi berhasil tidaknya transaksi yang dilakukan. 

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA, Gunakan Mesinnya

Pilihan lain yang bisa digunakan untuk cara bayar Indihome adalah menggunakan ATM BCA. Mengingat saat ini mesin ATM BCA sudah banyak maka pembayaran menggunakan metode ini tentu lebih mudah. Adapun cara yang perlu dilakukan bisa di bawah ini:

Antre ATM

Langkah pertama dalam cara bayar Indihome ini adalah temukan mesin ATM terdekat dan antre. Setelah itu masukkan kartu ATM layaknya proses pengecekan saldo dan penarikan seperti biasanya. Dalam hal ini cara membayar Indihome bisa langsung memasukkan kartu dan PIN di dalamnya. 

Pilih menu

Langkah kedua untuk cara bayar Indihome ini adalah memilih pilihan “lainnya”. Lanjutkan dengan memilih “pembayaran”. Pada pilihan berikutnya jangan lupa untuk klik bagian “telepon/HP”. Lanjutkan dengan mengisikan informasi terkait pembayaran yang akan dilakukan. Pilih Telkom/ Internet/Vision.

Lakukan pembayaran

Selanjutnya untuk cara bayar Indihome adalah dengan melakukan pembayaran. Untuk cara transaksi yang dilakukan adalah dengan memasukkan kode area terkait wilayah kemudian tambahkan nomor teleponnya. Ingat dalam hal ini pastikan tidak ada kesalahan untuk mempermudah prosesnya. 

Lanjutkan

Jika sudah yakin maka cara bayar Indihome berikutnya adalah dengan memilih lanjutkan. Tunggulah transaksi sedang diproses. Jangan lupa melihat berhasil tidaknya transaksi dalam mesin tersebut. 

Cara Membayar Indihome Lewat M Banking BCA, Lebih Mudah

Butuh cara yang lebih praktis terkait cara bayar Indihome? Jangan khawatir bisa menggunakan M Banking BCA. Transaksi mudah cukup di rumah saja. Langkah yang perlu dilakukan cara bayar wifi Indihome ini pertama adalah masuk ke menu. Lanjut dengan klik bagian “pembayaran”. Lanjutkan dengan memilih bagian “pembayaran telepon”. Berikutnya memilih “Telkom” sesuai alamat yang akan dibayarkan. Lanjutkan dengan mengisikan secara lengkap nomor tujuan yang akan dibayarkan. Jangan lupa untuk cek dan memastikan nomornya benar sebelum dikirimkan. Berikutnya lakukan proses berikutnya dengan memasukkan PIN pribadi. Lanjut dengan “submit” maka pembayaran akan diproses. Tunggulah notifikasi terkait berhasil tidaknya transaksi yang dilakukan. 

Dengan adanya banyak cara bayar Indihome tahun 2021 tentunya semua transaksi menjadi lebih mudah untuk dilakukan.