Cara Mengisi Token Listrik Via Shopee 2021

Cara mengisi token listrik hari ini tidak perlu lagi Anda lakukan di konter-konter pengisian token listrik. Anda sudah bisa melakukannya di rumah hanya dengan bermodalkan HP Android dan koneksi internet yang stabil. Tentunya, cara mengisi token listrik gratis ini sangat mudah dan bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Jadi, saat tengah malam token listrik habis, Anda bisa langsung isi token pulsa dengan mengikuti cara mengisi token listrik pulsa melalui aplikasi. Salah satu aplikasi yang menyediakan cara pengisian token listrik adalah Shopee. Yuk, simak cara mengisi token pulsa melalui Shopee!

Cara Mengisi Token Listrik Gratis Via Shopee Aplikasi

Anda pengguna ecommerce Shopee? Saat ini Shopee tidak hanya hadir sebagai tempat untuk berbelanja saja. Namun, Shopee juga menyediakan fitur untuk pembayaran pulsa termasuk pulsa listrik. Cara mengisi token listrik yang sudah habis via Shopee cenderung mudah dan gratis tentu saja. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan voucher diskon yang bisa Anda klain terlebih dahulu di aplikasi Shopee. Untuk isi pulsa listrik, ikuti cara mengisi token listrik via Shopee berikut ini!

  1. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Shopee di HP Android Anda.
  2. Selanjutnya, di halaman paling depan Shopee akan Anda temukan menu “Pulsa, Tagihan, dan Hiburan”. Tekan menu tersebut dan Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya.
  3. Temukan fitur “Tagihan” dan cari menu “Listrik PLN” dan tekan pada menu “Listrik PLN”.
  4. Di halaman selanjutnya, Anda akan diminta mengisi No. Pelanggan dan Nominal pembelian token listrik. Anda juga bisa klaim voucher jika tersedia.
  5. Setelah melakukan proses cara mengisi token listrik tersebut, Anda tekan “Lanjut” dan akan terproses secara otomatis.

Untungnya Cara Mengisi Token Listrik Via Shopee

Dengan mengikuti cara mengisi token melalui Shopee, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengisi token listrik via Shopee antara lain sebagai berikut.

  • Cara mengisi token via Shopee bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja sehingga lebih menghemat waktu Anda. Anda bahkan bisa melakukan cara mengisi token listrik via Shopee dari rumah. Sehingga, di saat darurat dan pulsa listrik Anda habis, Anda bisa langsung isi ulang via Shopee.
  • Cara mengisi token via Shopee juga memberikan banyak diskon bagi Anda. Anda akan mendapatkan voucher secara otomatis pada menu “Listrik PLN” yang bisa Anda klaim kemudian. Dengan voucher ini, Anda bisa mendapatkan Cashback 4% Minimal Belanja Rp 0 s/d Rp 50 ribu, Cashback 1% Minimal Belanja Rp 0 s/d Rp 30 ribu, Cashback 1% Minimal Belanja Rp 0 s/d Rp 30 ribu dan Cashback 2% Minimal Belanja Rp 0 s/d Rp 35 ribu. Promo akan semakin menarik dengan pembayaran melalui ShopeePay atau ShopeePayLater.
  • Cara mengisi token via Shopee juga bisa dibayar dengan ShopeePayLater, ShopeePay, Indomaret atau Alfamart.

Begini Cara Mengisi Token Listrik Gratis dari Pemerintah

Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah menurunkan bantuan token listrik gratis dan subsidi listrik. Jika Anda yang terdampak Covid-19, tentunya Anda mendapatkan bantuan token listrik gratis dari pemerintah ini. Adapun cara mengisi token listrik gratis dari pemerintah, Anda bisa ikuti langkah berikut.

  1. Anda masuk ke laman website pln.co.id.
  2. Pergi ke menu “Pelanggan” dan tekan “Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon)”.
  3. Input nomor pelanggan atau nomor meteran yang tertera di mesin meteran Anda di rumah. Maka akan tampil data diri Anda sebagai pelanggan di layar Anda berikutnya.
  4. Input captcha kode dan tekan “Cari”.
  5. Maka, layar akan menampilkan pulsa listrik gratis pemerintah dan Anda berhasil mendapatkan pulsa gratis pemerintah tersebut.
  6. Anda tinggal input ke kWh meter Anda di rumah.

Selain via website, cara mengisi token dari pemerintah juga bisa Anda lakukan dengan menghubungi nomor WA PLN di nomor berikut 08122123123. Mudah bukan?