Cek Angsuran Home Credit, Pahami Cara Cek dan Penggunannya

Home Credit adalah salah satu jenis kredit yang banyak digunakan karena banyaknya produk pilihan di dalamnya. Namun dalam penggunaannya termasuk untuk cek angsuran Home Credit masih banyak yang belum tahu. Tentu saja termasuk juga cari nomor kontrak Home Credit yang krusial ketika digunakan. Pengecekan riwayat transaksi dan keluar masuknya uang sangat penting untuk dipantau tentunya.

Cek Angsuran Home Credit, Ketahui Riwayat Transaksinya

Hal pertama yang wajib dipahami dalam cek angsuran Home Credit ini adalah terkait riwayat transaksinya. Adapun beberapa langkah yang perlu dilakukan bisa dilihat sebagai berikut:

Masuk ke aplikasi

Langkah pertama untuk cek angsuran Home Credit yang bisa dilakukan adalah masuk ke aplikasi terkait. Pastikan Anda memiliki aplikasi ini terlebih dahulu untuk mempermudah proses pengecekan nantinya. Barulah ketika sudah bisa masuk sebelum proses cara mengecek angsuran Home Credit lakukan pengisian PIN dan nomor ponsel resmi di dalamnya. 

Baca semua instruksinya

Yang penting dalam cek angsuran Home Credit ini adalah kesesuaian nomor ponsel yang dimasukkan dengan yang sudah terdaftar. Sehingga membuat sistem pengecekannya menjadi lebih mudah nantinya. Lanjutkan untuk masuk pada bagian home page aplikasi tersebut. Klik untuk membaca semua detail informasi yang sudah tersedia. Semuanya ada di sana Anda hanya perlu memilah yang dibutuhkan. 

Masuk ke pembayaran

Selanjutnya untuk cek angsuran Home Credit ini adalah harus masuk ke menu jadwal pembayaran. Klik laman tersebut dan tunggu beberapa saat sampai informasi yang dibutuhkan keluar. Anda bisa melihat transaksi apa saja yang pernah dilakukan dalam riawayat terkait. Dalam hal ini Anda bisa mengecek kesesuaian transaksi dengan yang sudah terekam di dalamnya. 

Ketentuan lainnya

Dalam proses cek angsuran Home Credit ini perlu dipahami bahwa ketika sudah melakukan pembayaran dan ingin cek maka tidak akan langsung muncul. Dibutuhkan paling tidak 2 kali dalam 24 jam agar transaksi tersebut muncul dalam riwayat transaksi terkait.

Cek Sisa Angsuran Home Credit Tanpa Aplikasi, Nikmati Alasan Penggunaannya

Tentunya ketika menggunakan sesuatu dibutuhkan alasan pendukung. Dalam cek angsuran Home Credit ini didukung dengan beberapa alasan penggunaan sebagai berikut:

Online

Semua proses pengajuan sampai dengan pembayaran dalam cek angsuran Home Credit ini cukup selesai secara online. Hal ini menjadi pertimbangan penting dari banyak orang karena tidak perlu repot untuk datang ke kantor terkait. Anda hanya perlu menggunakan ponsel dan akses segala cek nomor kontrak Home Credit yang dibutuhkan. 

Tidak ada DP

DP atau banyak disebut juga dengan uang muka bukan menjadi syarat penting dalam cek angsuran Home Credit ini. Jadi tidak menjadi beban tersendiri untuk seseorang yang membutuhkan kredit ringan. Bahkan ketika tidak memiliki uang sedikitpun jika ingin memiliki sebuah barang. 

Tidak ada survey

Beberapa kredit tertentu akan memberikan syarat berupa survey kelayakan ketika pengajuan kreditnya. Namun untuk cek angsuran Home Credit ini ternyata tidak dibutuhkan. Tentunya hal ini membuat proses pencairan uang dan kredit lainnya menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati kredit tersebut. 

Cek Sisa Angsuran Home Credit, Pahami Kriteria Pengajuan

Anda yang berminat mengajukan pinjaman dalam cek angsuran Home Credit perlu paham beberapa kriteria penting di bawah ini:

KTP

Kriteria pertama yang wajib ada dalam cek angsuran Home Credit ini adalah KTP yang masih resmi dan asli. Anda juga bisa saja diminta memberikan dokumen pelengkap lainnya dalam proses pengajuan cara cek angsuran Home Credit ini. 

Penghasilan minimal

Kriteria berikutnya untuk cek angsuran Home Credit ini adalah berupa penghasilan minimal. Paling tidak pemohon harus memiliki pengasilan rutin setiap bulannya sebesar 1,5 jutaan. Hal ini tergantung juga dengan UMR dari kota setempat. 

Usia 

Kriteria selanjutnya untuk cek angsuran Home Credit ini adalah berkaitan dengan usia. Minimal yang bisa mengajukan adalah 21 tahunan. Namun untuk yang usia 19 tahun juga bisa asalkan sudah menikah. 

Anda bisa menggunakan beberapa cara cek angsuran Home Credit tahun 2021 sesuai dengan kebutuhannya.