Pinjaman 10 juta

Gaji: Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
Besaran rate bunga: 2% per bulan
Umur: Usia paling minim 25 tahun
→ Ajukan untuk pinjaman
Kondisi peminjaman: Promo pinjaman 10 juta dari bank BRI 2021

Darimana Pinjaman 10 Juta Bisa Didapatkan?

Pinjaman 10 juta mungkin Anda perlukan saat ada keluarga yang butuh biaya rumah sakit, pengembangan usaha, dan juga kebutuhan sekolah anak. Jumlah Rp10 juta memang bukan nominal terlalu besar, namun saat memerlukan ketika tidak ada penghasilan lain, maka tentunya pinjaman sangat dibutuhkan. Berikut ini adalah beberapa kemungkinan tempat Anda meminjam uang dengan nominal tersebut. 

Pinjaman 10 Juta di Bank Konvensional

Anda tentu bisa meminjam uang di bank konvensional seperti BRI, BNI, Mandiri, atau BTN. Saat ini, banyak pengusaha mikro dan kecil yang pinjam uang 10 juta di bank BRI untuk menambah modal udaha. Ini dinamakan Kredit Usaha Rakyat atau KUR. Tidak perlu banyak menyiapkan persyaratan yang ribet, nasabah BRI bisa mengajukan kredit ini dengan surat izin usaha. 

Bukan hanya penjual offline, tetapi penjual online juga bisa pinjam uang 10 juta tanpa jaminan melalui bank konvensional. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa pembiayaan UMKM memang sedang gencar-gencarnya dan ditujukan untuk memaksimalkan small business yang dirintis banyak orang. Termasuk ibu rumah tangga produktif dan para mahasiswa untuk mengisi waktu luang. 

Pinjaman 10 Juta Cepat Cair di Bank Syariah

Selain bank konvensional, terdapat pula produk keuangan berupa pinjaman 10 juta cepat cair di bank syariah. Bank syariah seperti BSI dan Bank Muamalat memberikan beberapa kemudahan bagi karyawan maupun nasabah lain untuk mengajukan pinjaman. Biasanya, produk keuangan ini bisa diakses secara kolektif dengan beberapa rekan kerja Pinjam uang 5 juta

Sistemnya yaitu akad pembiayaan usaha dengan sistem bagi hasil. Jadi, Anda diharuskan melakukan suatu usaha yang keuntungannya dibagi 2 antara nasabah dengan bank. Itulah konsep syariah dalam skema pinjam uang 10 juta. Soal bunganya, terdapat perbedaan di masing-masing bank sehingga Anda bisa mengecek terlebih dahulu bagaimana dengan kemampuan bayar. Jika cocok dan ACC, maka tentu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Pinjaman Online 10 Juta Via Aplikasi

Pinjaman online 10 juta via aplikasi menjadi daftar berikutnya tentang dimana Anda bisa memperoleh allowance sebanyak itu. Aplikasi tersebut misalnya Indodana, Danafix, Kredivo, Adakami, dan Easycash. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut di App Store maupun Google Play Store. Ketika mengunduh, pastikan sudah membaca terms of service yang tertera pada website. Sehingga Anda tidak membuang waktu dan kuota untuk mengunduh aplikasi yang tidak worth it

Apakah di pinjaman online Anda membutuhkan jaminan? Jawabannya adalah tidak. Aplikasi penyedia pinjaman 10 juta tanpa jaminan ini sangat mudah untuk mencairkan uang. Tak perlu memberikan surat berharga, selama Anda memiliki slip gaji dan berusia di atas 18 tahun, maka ini akan sangat mudah. Proses verifikasinya pun cepat serta tidak ribet dalam survei maupun scanning lampiran. 

Pertimbangan Sebelum Pinjam Uang 10 Jt

Apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum mengajukan pinjaman 10 juta langsung cair? Pertama, sesuaikan jumlah cicilan dengan kemampuan bayar. Kemampuan bayar bukanlah penghasilan seluruhnya, tetapi sekitar 30% saja dari seluruh gaji atau income bulanan. Mengapa demikian? Karena sering banyak orang mengajukan pinjaman dan memaksimalkan hingga pendapatannya berkurang 50% lebih. 

Ini tentu sangat tidak sehat, mengingat pembiayaan memang seharusnya tidak membebani keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan lebih dari 50% dialokasikan untuk cicilan, maka kemungkinan besar akan terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kurang bisa menabung, keperluan tak terbeli, dan justru dapat denda akibat pembayaran listrik atau tagihan penting lain tertunda. 

Dengan demikian, penting untuk memilah dan memilih dimana saja bisa pinjam uang 10 jt. Dimanapun Anda meminjam, yang paling utama yaitu memastikan bahwa alokasinya benar-benar tepat dan saat mengajukan jumlah, tidak lebih banyak dari kemampuan bayar. Ini sangat penting mengingat semua catatan kredit akan mempengaruhi pengajuan di masa mendatang. 

Pada era digital di tahun 2021 ini, pastikan Anda meminjam uang di lembaga yang terlindungi oleh OJK. Dengan demikian, akan lebih mudah untuk mendapatkan uang secara mudah, menggunakan prosedur legal dan pembayaran sesuai bunga ringan tanpa mencekik.

Cek bank ini

Gaji: Gaji minimal 2 juta/ bulan
Besaran rate bunga: Mulai dari 1.45% per bulan
Umur: Umur minimal 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi peminjaman: Dapatkan promo kur mandiri langsung acc 2021
Gaji: 11juta per bulan
Besaran rate bunga: 3% per bulan
Umur: Minimal 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi peminjaman: Segera daftar mandrii black card untuk nikmai keuntungan kartu kredit mandiri.