Pinjaman 5 juta

Gaji: Gaji minimal 3 juta/ bulan
Besaran rate bunga: Suku bunga 6% per tahun
Umur: Minimal usia 23 tahun
→ Ajukan untuk pinjaman
Kondisi peminjaman: Ajukan pinjaman uang 5 juta dengan proses cepat 2021

Mau Mencoba Usaha Kecil? Ayo Cari Pinjaman 5 Juta 

Pinjaman 5 juta merupakan salah satu hal yang mungkin dibutuhkan para small business owner. Anda bisa memulai usaha dalam berbagai bidang dan dapat menggunakan sedikit uang saja. Misalnya berjualan masker organik, usaha makanan, buket dan kado, atau beberapa jenis pinjaman lainnya. 

Bank yang Menyediakan Pinjaman 5 Juta

Pinjaman sebanyak 5 juta bisa Anda dapatkan dengan meminjam di beberapa tempat. Salah satunya adalah di BRI. Melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disediakan, Anda akan bisa mendapat uang untuk memulai usaha. Tentunya, persyaratannya pun mudah serta legalitasnya aman. 

Peryaratan dari pinjam uang 5 juta di bank BRI yaitu pemohon harus memiliki usaha. Baik itu usaha rumahan atau pekerjaan yang dilakukan setelah melalui pelatihan Kartu Prakerja. Kemudian, lampiran dokumen lainnya yaitu seperti KTP, NPWP dan surat izin usaha untuk beberapa jenis pengajuan. 

Bagaimana Tips Pengajuan Pinjam uang 5 juta Diterima? 

Jika ingin pinjam uang 5 juta, maka Anda bisa menggunakan beberapa tips berikut. Pertama yaitu memastikan tidak ada riwayat kredit macet yang mengganggu dan bisa membuat permohonan ditolak. Kemudian, sebaiknya jangan mengajukan di luar dari kemampuan bayar. Kemampuan bayar merupakan sepertiga dari penghasilan. Jangan lebih dari itu karena bisa memperngaruhi kondisi keuangan keluarga. 

Amankan Cashflow Setelah Pinjam Uang 5 Jt Agar Bisa Lunas

Setelah pinjam uang 5 jt, maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengatur cashflow. Mengapa demikian? Karena tanpa pengaturan yang baik, maka risikonya usaha bisa jatuh bangkrut dan pinjaman malah menjadi semakin banyak akibat tidak dicicil. Yang lebih parah lagi, apabila sampai terjebak kredit macet maka ini akan menjadi masalah besar Pinjaman online 50 juta langsung cair

Lakukan ini untuk cashflow yang aman setelah mendapat pinjaman 5 jt. Pertama, catat semua pengeluaran dan pemasukan dari usaha Anda. Kedua, lakukan pemantauan setiap hari terhadap kondisi keuangan baik secara pribadi maupun dalam bisnis. Gunakan 2 catatan yang berbeda baik jika menggunakan aplikasi maupun bagi pengguna catatan manual. 

Yang penting, pisahkan catatan keuangan pribadi dan usaha. Tujuannya adalah agar Anda bisa mengatur keuangan pasca pinjam uang 5 juta langsung cair. Dengan cepatnya proses pencairan, jangan sampai terpakai untuk hal-hal di luar keperluan bisnis. Buat daftar lengkap apa saja yang dibutuhkan dalam usaha Anda.

Sebagai contoh, Anda sedang menjalankan usaha Thai tea, maka peminjaman booth sekitar Rp1 juta per bulan plus biaya listrik Rp500 ribu. Kemudian, gunakan sisanya untuk membeli keperluan bahan, alat, kemasan, dan juga aneka topping. Sebaiknya, sisakan sebanyak Rp500 ribu untuk keperluan lain-lain. Sehingga, mulai hari pertama buka sampai hari ke 30, Anda bisa menyisihkan uang untuk membayar pinjaman. 

Mana yang Lebih Baik: Pinjaman Online 5 Juta di Bank atau Aplikasi?

Jika  terdapat pertanyaan tentang mana yang lebih baik antara pinjaman online 5 juta di bank atau aplikasi, maka jawabannya sangat relatif. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan pinjaman di bank adalah prosedurnya jelas, terdapat kantor dimana Anda bisa menanyakan hal-hal yang kurang jelas, serta simulasi bisa diakses di website. Dari segi bunganya pun, di bank akan lebih ringan dibanding dengan non bank. Apalagi untuk nasabah atau pemilik rekening bank tersebut. 

Kemudian, jika Anda mengajukan pinjaman 5 juta langsung cair ke aplikasi, maka beberapa keunggulannya yaitu tidak mengenal hari libur. Meskipun pencarian secara umum adalah di hari kerja, tetapi Anda bisa mendaftarkan hingga melampirkan data untuk diverifikasi pada hari apa saja. Tak perlu pula untuk mendaftarkan rekening terlebih dahulu. Sehingga dari sisi kepraktisan memang lebih baik. Namun, bisa jadi bunganya lebih besar dari bank. 

Di tahun 2022 ini, banyak orang mencari aneka ragam penyedia pinjaman. Jika ingin usaha kecil-kecilan, pinjam 5 juta langsung cair dan memakainya untuk bisnis memang opsi terbaik. Yang perlu diperhatikan adalah memastikan keamanan cashflow agar tidak sampai uang pribadi digunakan sebagai alat mencicil tagihan yang seharusnya dibayar memakai uang usaha.

Cek bank ini

Gaji: Minimum pendapatan 3 juta
Besaran rate bunga: Mulai dari 1.3% per bulan
Umur: Batas usia pemohon dari 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi peminjaman: Pengajuan bantuan UMKM BRI tanpa jamianan 2021
Gaji: Min gaji Rp 2.2 Juta
Besaran rate bunga: Bunga tiap bualn 3.4%
Umur: Usia minimal 25 tahun
→ Detail lebih
Kondisi peminjaman: Promo pinjaman bri syariah untuk kredit tanpa agunan terbaru 2021