UMKM BRI

Gaji: Minimum pendapatan 3 juta
Besaran rate bunga: Mulai dari 1.3% per bulan
Umur: Batas usia pemohon dari 21 tahun
→ Ajukan untuk pinjaman
Kondisi peminjaman: Pengajuan bantuan UMKM BRI tanpa jamianan 2021

Mengembangkan Usaha dengan Pinjaman UMKM BRI

Mengembangkan usaha saat ini dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Dengan memiliki usaha ada banyak peluang yang bisa didapatkan, mulai dari menambah penghasilan hingga meningkatkan jenis dan kualitas dari produk usaha. Untuk dapat melakukan peningkatan usaha tersebut tentu dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Kebutuhan modal tersebut bisa diperoleh secara mudah dengan mengajukan pinjaman UMKM BRI. BRI saat ini turut serta dalam mendukung perkembangan UMKM sehingga memberikan penawaran pinjaman UMKM BRI. Tidak hanya itu BRI juga memberikan penawaran untuk menabung bagi pemiliki UMKM. 

Modal dalam pengembangan UMKM BRI tentu sangat dibutuhkan. Mengingat UMKM memiliki skala yang cukup kecil dan terdapat potensi untuk dikembangkan menjadi usaha yang lebih besar. Sehingga upaya pengembangan dengan modal yang cukup besar tentu akan dibutuhkan. Bank BRI memberikan peluang pinjaman untuk mengembangkan UMKM agar dapat bertransformasi menjadi usaha yang lebih besar. Mengapa harus mengajukan pinjaman UMKM pada bank BRI? Anda dapat menemukan jawabannya secara lebih lanjut pada penjelasan berikut ini.

Jenis Pinjaman UMKM BRI

Jenis pinjaman UMKM BRI yang pertama adalah KUR. Pinjaman jenis ini merupakan salah satu produk unggulan yang diberikan oleh bank BRI kepada pemilik usaha menengah dan kecil. Plafond pinjaman yang ditawarkan untuk jenis pinjaman ini mencapai hingga 50 juta. Pinjaman ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu pinjaman dengan agunan dan pinjaman tanpa menggunakan agunan. Cara mengeCek UMKM BRI untuk pinjaman ini sangatlah mudah, bisa dengan mengunjungi laman resmi dari bank BRI.

Jenis pinjaman UMKM BRI yang kedua adalah Kupedes. Kupedes merupakan jenis pinjaman yang ditawarkan oleh bank BRI kepada pemilik usaha dari semua sektor, mulai dari pertanian, perdagangan, kuliner hingga bidang jasa. Agunan yang bisa dijadikan sebagai jaminan juga sangat mudah. Jenis pinjaman ini tujuan utamanya adalah memberikan pendanaan kepada pemilik usaha agar dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih besar dan berkembang dengan baik Pnm mekaar

Jenis pinjaman UMKM BRI yang ketiga adalah kredit modal kerja. Jenis pinjaman ini merupakan jenis pinjaman yang diberikan dengan tujuan memberikan modal untuk mendirikan usaha, mulai dari modal untuk pembelian peralatan hingga bahan baku. Pembiayaan pada sektor operasional dari usaha ini memberikan kesempatan yang cukup bagus bagi pemilik usaha untuk mengembangkan usahanya secara lebih optimal. 

Jenis pinjaman UMKM BRI yang keempat adalah kredit investasi. Pinjaman ini diberikan pada pemilik usaha kecil dan menengah untuk pembiayaan terhadap barang modal hingga keperluan lainnya yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha. Pengajuan pinjaman ini dapat dilakukan dengan cek UMKM BRI. 

Syarat Mendapatkan Pinjaman UMKM BRI

Bank BRI memberikan pinjaman kepada pemilik UMKM BRI dengan tujuan agar dapat mengembangkan usahanya dengan baik. Tidak hanya itu, bank BRI juga memberikan bantuan UMKM BRI di masa pandemi seperti saat ini. Kemudahan tersebut bisa didapatkan dengan melakukan pengajuan pinjaman di bank BRI. Syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pengajuan pinjaman adalah memiliki usaha yang produktif dan dijalankan baik oleh perorangan maupun badan usaha. Syarat yang kedua adalah telah menjalankan usaha secara aktif dalam durasi waktu selama kurang lebih 6 bulan berturut-turut.

Syarat ketiga untuk bisa mendapatkan pinjaman dari UMKM BRI adalah tidak sedang menerima pinjaman atau kredit dari lembaga perbankan yang lain, seperti KPR dan kartu kredit. Syarat yang keempat adalah memiliki syarat administratif, seperti KTP, KK, surat izin usaha hingga catatan penghasilan. Setelah itu dapat langsung melakukan daftar UMKM BRI.

Cara Mengajukan UMKM BRI

Pengajuan UMKM BRI dapat dilakukan secara online dan offline. Cara daftar UMKM BRI online adalah dengan membuka laman resmi dari bank BRI dan setelah itu dapat memilih jenis pinjaman UMKM yang ingin diajukan. Jika sudah menemukan maka dapat langsung melakukan pengisian data dan mengunggah sejumlah berkas yang diminta. Setelah itu akan mendapatkan konfirmasi mengenai pengajuan yang sudah dilakukan. Cara untuk mengajukan pinjaman UMKM BRI secara offline adalah dengan datang secara langsung ke kantor cabang BRI terdekat dan membawa berkas yang dibutuhkan. Setelah itu berkas tersebut bisa diserahkan pada pegawai yang bertugas untuk diproses.

Cek bank ini

Gaji: Gaji minimum Rp 3 juta / bulan
Besaran rate bunga: 2% per bulan
Umur: Usia paling minim 25 tahun
→ Detail lebih
Kondisi peminjaman: Promo pinjaman 10 juta dari bank BRI 2021
Gaji: Minimal pendapatan 2 jt/ bulan
Besaran rate bunga: 3% per bulan
Umur: Min umur 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi peminjaman: Dapatkan pinajam 100 juta tanpa jaminan dan langsung cair 2021