UMKM Mekar

Gaji: Gaji minimal 2 juta/ bulan
Besaran rate bunga: Bunga mulai dari 0.88% per bulan
Umur: Berusia min 21 tahun
→ Ajukan untuk pinjaman
Kondisi peminjaman: Pengajuan pinjaman UMKM mekar koperasi 2021

Bantuan UMKM Mekar, Solusi Pinjaman Modal untuk Mengembangkan UMKM

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu jenis usaha produktif berskala kecil yang dilakukan oleh individu atau perorangan maupun badan usaha. Sebagaimana diketahui bersama, jumlah UMKM di Indonesia sangatlah besar, sehingga tidak mengherankan jika UMKM sering disebut sebagai penggerak perekonomian nasional. Mengingat perannya yang sangat besar terhadap perekonomian, maka keberadaan dan perkembangan UMKM di Indonesia harus selalu didukung, baik oleh pemerintah maupun pihak-pihak terkait lainnya. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk membantu meningkatkan kualitas UMKM di Indonesia, salah satunya adalah dengan memberikan pinjaman modal. 

Saat inipun, pemerintah juga telah meluncurkan beberapa program yang memberikan layanan permodalan kepada para pelaku UMKM, salah satunya adalah program bantuan UMKM Mekar. Tidak hanya itu, pihak-pihak swasta pun juga telah banyak yang peduli terhadap perkembangan UMKM, salah satunya adalah perusahaan yang memberikan pinjaman modal UMKM Mekar. Adapun bantuan UMKM Mekar yang diberikan juga bermacam-macam, mulai dari pinjaman modal saja, hingga pemberian pinjaman modal yang disertai dengan pelatihan bagi para pelaku UMKM. Bantuan permodalan Mekar UMKM yang diberikan, baik oleh pemerintah maupun pihak swasta tersebut akan sangat memudahkan bagi para pelaku UMKM dalam merintis ataupun mengembangkan usahanya Cara daftar bansos UMKM.

Keuntungan Pinjaman Dana Mekar UMKM di Koperasi Mekar dan Koperasi Mekar PNM

Sebagaimana yang telah disebutkan, pemerintah meluncurkan beberapa program untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia, salah satunya adalah melalui PNM Mekar. Selain itu, terdapat pula perusahaan swasta dan badan/lembaga lain yang juga menyediakan layanan permodalan untuk mengembangkan UMKM tersebut, salah satunya adalah Koperasi Mekar. Terdapat beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh nasabah saat mengajukan bantuan Koperasi Mekar, antara lain, pertama, Koperasi Mekar memberikan persyaratan dan kriteria kredit yang cukup fleksibel untuk nasabah. Dengan demikian, nasabah tidak akan disulitkan dengan persyaratan dan kriteria kredit yang memberatkan, karena persyaratan dan kriteria kredit yang berlaku menyesuaikan dengan kredit yang diambil oleh nasabah. 

Kedua, tersedianya plafon yang sangat beragam dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. Hal ini tentu akan sangat memudahkan, mengingat setiap nasabah pasti membutuhkan plafon pinjaman yang berbeda-beda untuk mengembangkan usahanya. Ketiga, Koperasi Mekar menawarkan bunga yang cukup rendah, mulai dari 1,5% efektif per bulan. Keempat, tersedianya tenor atau jangka waktu pelunasan pinjaman yang bervariasi, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. 

Kelima, pembayaran bunga dapat dilakukan secara fleksibel sesuai dengan pemakaian kredit. Sementara itu, keuntungan yang bisa dirasakan oleh nasabah saat mendapatkan pendanaan dari Koperasi Mekar PNM adalah, selain mendapatkan pendanaan berupa modal, nasabah juga akan mendapatkan pendampingan serta fasilitas peningkatan kapasitas bagi para pelaku usaha. Dengan banyaknya keuntungan tersebut, meminjam dana di Koperasi Mekar maupun PNM Mekar sangat direkomendasikan bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Cara Mendapatkan Bantuan Koperasi Mekar dan Bantuan PNM Mekar

Untuk bisa mendapatkan bantuan Koperasi Mekar dan bantuan PNM Mekar berupa pinjaman dana untuk modal pengembangan UMKM, terdapat beberapa tahap yang harus dilakukan. Adapun melalui Koperasi Mekar, calon nasabah bisa mengunjungi laman resmi Mekar. Di sana, terdapat dua pilihan menu, yaitu menu untuk pemberi pinjaman dan menu untuk peminjam. Dalam hal ini, calon nasabah bisa memilih menu untuk peminjam. Setelah itu, calon nasabah akan diarahkan ke halaman informasi mengenai pinjaman Koperasi Mekar. Apabila sudah memahami informasi yang diberikan, klik “ajukan sekarang”. Setelah itu, calon nasabah bisa mengikuti segala instruksi yang diberikan oleh laman tersebut. Sementara itu, untuk bisa mendapatkan pinjaman modal dari Koperasi Mekar BUMN, calon nasabah harus berstatus sebagai WNI dan memiliki usaha mikro. Selain itu, calon nasabah juga harus terdaftar sebagai anggota aktif terlebih dahulu. 

Adapun cara untuk bisa menjadi anggota aktif adalah melakukan permohonan pendaftaran melalui petugas PNM Mekar atau dengan cara datang secara langsung ke kantor PNM Mekar terdekat. Apabila calon nasabah telah melakukan permohonan pendaftaran, maka petugas akan melakukan verifikasi untuk menentukan apakah calon nasabah berhak mendapatkan pinjaman dana ataupun tidak. Jika permohonan disetujui, maka dengan segera calon nasabah akan mendapatkan bimbingan teknis mengenai hak dan kewajiban serta aturan apa saja yang berlaku bagi nasabah PNM Mekar.

Cek bank ini

Gaji: Gaji minimal 2 juta/ bulan
Besaran rate bunga: Mulai dari 1.45% per bulan
Umur: Umur minimal 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi peminjaman: Dapatkan promo kur mandiri langsung acc 2021
Gaji: 11juta per bulan
Besaran rate bunga: 3% per bulan
Umur: Minimal 21 tahun
→ Detail lebih
Kondisi peminjaman: Segera daftar mandrii black card untuk nikmai keuntungan kartu kredit mandiri.